Kenali Lebih Jauh Atap Rooftop, Kekurangan dan Kelebihannya

Dengan adanya kemunculan atap yang berbahan UPVC kini mulai dikenal adanya atap rooftop yang telah dikenal secara luas di masyarakat. UPVC roof ini mulai populer dengan segudang kelebihannya yang membuat banyak orang tertarik untuk berganti menggunakan rooftop UPVC.

Salah satu yang paling digemari dari atap ini adalah atap ini mampu berperan sebagai peredam panas atap hingga suhu ruangan lebih sejuk.

Untuk mengetahui dengan jelas bagaimana rooftop itu, bisa dimulai dengan berkenalan dengan kelebihan atap ini, diantaranya adalah:

1. Hemat Biaya

Kelebihan pertama  yang membuat orang tertarik untuk menggunakan atap baja ini adalah karena biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan sangat rendah. Hal itu dikarenakan atap ini lebih tahan korosi dan tahan cuaca.

 

2. Mampu Meredam Suara

Bentuknya yang bergelombang memungkinkan atap ini dapat meredam suara dengan baik sehingga ketika ada hujan suara yang timbul tidak berisik hingga ke dalam rumah.

 

3. Tahan Benturan

Hal lain yang membuat banyak orang suka dengan atap ini adalah sifatnya yang tahan benturan bahkan dapat menahan beban hingga 40 kg.

 

4. Kuat

Kekuatan atap ini tidak perlu diragukan lagi, kekuatannya bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun. Jadi wajar bukan jika banyak yang berpindah menggunakan atap ini.

 

Kekurangan Atap UPVC

Kualitas atap UPVC memang tidak perlu diragukan lagi karena material UPVC dilengkapi dengan bahan yang yang tahan terhadap erosi bahan kimia. Kualitas kekokohannya juga tidak perlu diragukan . berbeda dengan atap PVC yang lebih lentur.

Atap plastik atau PVC yang dulu juga banyak digunakan  perlahan juga mulai ditinggalkan. Namun, meskipun lebih baik dari bahan PVC, tetap saja UPVC masih mempunyai beberapa kekurangan diantaranya adalah:

1. Harga Mahal

Tidak seperti material atap lainnya yang lebih murah, atap roftop ini ternyata harganya lebih mahal. Meskipun demikian tetap banyak yang menggunakan atap tersebut karena kelebihan yang dipunyai atap tersebut.

 

2. Warna Hanya Ada ditawarkan atap ini hanya ada 2 yaitu putih dan biru

Jika Anda menginginkan warna yang lain, maka bisa mencari material atap yang lain.

Pilihan warna yang d

 

3. Tidak 100% Tahan Api

Meskipun terkenal sebagai atap yang tahan lama, kuat dan tahan benturan , tapi kekuatan atap rooftop ini untuk menahan api jika terjadi kebakaran tidak sepenuhnya 100%. Atap akan tetap terbakar jika kekuatan api lebih besar

Kekurangan yang terdapat pada atap tersebut nyatanya tidak membuat orang bergeming untuk memilih atap lain yang lebih fleksibel. Atap yang merupakan jenis UPVC ini cocok digunakan untuk menghadapi perubahan cuaca yang kadang tidak menentu.

Desainnya yang fleksibel menjadikannya sebagai atap yang mampu menghadapi pemuaian dan penyusutan. Dengan adanya penjelasan singkat mengenai atap rooftop setidaknya akan memberikan Anda banyak bekal manakala akan mencari bahan material yang bagus untuk atap.

Memilih atap memang harus jeli karena atap adalah pelindung dari panas dan hujan. Untuk itulah pemilihannya tidak boleh sembarangan. Selalu banyak mencari informasi terkait atap yang akan dikenakan. Bisa melalui referensi teman atau tempat dijualnya material atap tersebut.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya  kini Anda sudah bisa memutuskan material atap apakah yang akan Anda gunakan bukan? Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Kita semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *